Senin, 18 Februari 2013

Jelang Arsenal vs Bayern - Robben Mulai Gerah Duduk di Bangku Cadangan


OTO:Bongarts/Getty Images/Lennart PreissBayern Munich - Berapa kali Arjen Robben main di Bundesliga musim ini? Cuma sembilan. Berapa kali dia jadi starter? Jumlahnya lebih minim lagi. Robben pun gerah dan berharap dipasang jadi starter pada laga melawan Arsenal.

Robben hanya lima kali jadi starter musim ini. Selebihnya, empat kali dia jadi cadangan. Nasib Robben sebenarnya sama saja dengan Mario Gomez. Bomber internasional Jerman itu baru main 10 kali dan jumlah golnya minim; baru tiga. Bandingkan dengan Gomez musim lalu, di mana ia bisa mencetak 26 gol.

Kembali ke Robben, dia memang bak kehilangan nama di mata Jupp Heynckes. Bintang baru seperti Xerdan Shaqiri saja bisa mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak hingga 14 kali. Padahal Robben juga tidak sedang cedera. Dia fit-fit saja.

Melihat catatan dalam beberapa laga terakhir, punya alasan untuk gerah. Dalam lima laga Bundesliga terakhir, dia bermain empat kali, tapi tiga di antaranya selalu sebagai pemain pengganti. Selebihnya, dia main satu kali sebagai starter dan satu kali duduk manis sepanjang pertandingan di bench.

"Saya tidak melihat alasan mengapa saya tidak akan dimainkan ketika melawan Arsenal. Ini adalah pertandingan besar, yang pasti siapapun ingin bermain di dalamnya," ucap gelandang asal Belanda ini seperti dilansir Reuters.

"Saya sangat ini bermain. Saya pernah lebih berharap dari ini di masa lalu. Saya tidak bahagia. Kemarin saya dicadangkan lagi dan itu mengecewakan," ungkapnya.

Pada laga melawan Wolfsburg akhir pekan lalu, Robben masuk di menit 77 dan menyumbang satu gol. Kendati membuat gol, dia tetap tidak bahagia.

"Mencetak gol memang bagus. Tapi, tidak lebih dari itu."
(dtc/roz) Sumber: detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar