Kamis, 28 Februari 2013

Copa del Rey - Atasi Sevilla, Atletico Hadapi Madrid di Final


FOTO:AFP/Cristina Quicler Atletico Madrid memastikan tiket final Copa del Rey setelah menyisihkan Sevilla dengan agregat 4-3, usai berimbang 2-2 di partai leg II babak semifinal. Ini membuat derby Madrid bakal tersaji di di final Copa del Rey.

Di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (28/2/2013) dinihari WIB, Atletico memimpin ketika laga baru memasuki menit 6. Diego Costa menguasai bola dan mencari ruang tembak di tepi kotak penalti Sevilla sebelum mengirim bola ke dalam gawang.

Keunggulan Atletico bertambah di menit ke-29 melalui Radamel Falcao. Diego Costa kali ini bertindak jadi pengumpan dengan Falcao berhasil menjebol gawang Sevilla untuk melepaskan diri dari kawalan pemain lawan.

Jesus Navas menghidupkan asa Sevilla sepuluh menit berselang melalui golnya yang membuat skor jadi 1-2. Sebuah kiriman bola dari Alberto Moreno di sayap berhasil diteruskan dengan baik oleh Navas yang meneruskan dengan sepakan ke tiang jauh.

Sevilla harus bermain dengan 10 pemain pada menit 76, menyusul dua kartu kuning yang diterima Gary Medel. Ia terlihat tak terima dan sempat mempertanyakan keputusan wasit.

Pada menit injury time, Ivan Rakitic berhasil mencetak gol untuk Sevilla dan mengubah skor kini menjadi 2-2. Tapi setelah itu Sevilla harus kehilangan satu pemain lain seiring dengan dikartumerahnya Geoffrey Kondogbia akibat melanggar keras Diego Costa.

Dengan hasil tersebut maka Atletico, yang menang 2-1 dalam laga leg I lalu pun melaju dengan agregat 4-3. Di final Atletico sudah ditunggu Real Madrid yang lolos ke final usai mengalahkan Barcelona dengan agregat 4-2. Artinya, final Copa del Rey musim ini akan mengetengahkan derby Madrid.

Susunan Pemain

Sevilla: Beto; Coke, Fazio, Botia (Cicinho 70'), Alberto, Medel, Kondogbia, Navas, Rakitic, Reyes (Moral 46'), Negredo.

Atletico: Courtois; Juanfran, Diaz, Miranda, Filipe, Turan (Rodriguez 64'), Tiago (Mario Suarez 24'), Raul Garcia (Koke 73'), Gabi, Diego Costa, Falcao 
(dtc/krs) Sumber: detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar