Senin, 18 Februari 2013

Di Tengah Sorotan, Wenger Dikabarkan Bakal Dapat Kontrak Baru



FOTO:Arsenal FC via Getty Images/Stuart McFarlane Kegagalan di Piala FA membuat posisi Arsene Wenger kembali disorot. Namun, kabar terakhir yang beredar justru menyebut bahwa kontrak Wenger bakal diperpanjang.

Kontrak Wenger saat ini akan berakhir pada 2014 mendatang. Itu artinya, dia tinggal punya satu musim lagi di kontraknya, dan menurut The Sun Wenger kemungkinan akan mendapatkan perpanjangan kontrak dua tahun lagi.

Kabar tersebut muncul setelah suporter Arsenal dikabarkan sudah tidak puas dengan kinerjanya. Kegagalan di Piala FA membuat Arsenal di ambang delapan tahun puasa trofi, meski mereka masih bertahan dan, mengingat masih bermain sampai babak 16 besar, masih punya kans di Liga Champions.

Fakta bahwa The Gunners masih bertahan di Liga Champions tidak mengubah kenyataan bahwa teriakan bernada cemoohan terdengar dari fans yang ada di Emirates Stadium akhir pekan lalu. Mereka kesal melihat timnya tersingkir di tangan Blackburn Rovers.

"Adalah hal yang normal jika fans kecewa tapi kami juga ingin mereka percaya," ucap Thomas Vermaelen.

Dengan cemoohan tersebut, posisi Wenger pun disebut-sebut berada di ujung tanduk. Tapi, kabar dari Daily Mirror menyebutkan bahwa para petinggi Arsenal masih percaya pada manajer asal Prancis tersebut.

Wenger bahkan bakal mendapatkan dana transfer melimpah untuk memperkuat tim pada bursa musim panas mendatang. Sejumlah pemain, seperti Etienne Capoue dan Stevan Jovetic, pun dikabarkan siap didatangkan.

Manajer berjuluk The Professor ini merupakan salah satu manajer termahal di dunia. Kendati sudah nyaris delapan tahun tidak memberikan trofi untuk Arsenal, dia masih tetap mendapatkan gaji dengan nilai "wah", yakni sebesar 7 juta poundsterling setahun.

Keuntungan Arsenal sendiri menanjak dalam beberapa musim terakhir. Tapi, hal itu juga tidak menutup kritik terhadap dijualnya beberapa pemain bintang dalam beberapa musim terakhir.
(dtc/roz) Sumber: detiksport
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar