Kamis, 28 Februari 2013

Bayern Rintis Kembali Jalan Jadi yang Terbaik di Jerman


FOTO:AFP/Christof StacheBayern Munich melaju ke babak semifinal Piala Jerman usai mengalahkan rival beratnya, Borussia Dortmund. Kemenangan itu membuka jalan Die Roten untuk kembali menjadi yang terbaik di Jerman.

The Bavarian selalu kalah bersaing dengan Die Borussen dalam dua musim terakhir. Tim besutan Juergen Klopp itu sukses menguasai Jerman, bahkan pada musim 2011-2012, mereka berhasil merebut double winner.

Tapi, dominasi Dortmund di kompetisi domestik itu tampaknya sudah berakhir di musim ini. Di Bundesliga Mario Goetze dkk. yang menempati posisi runner-up, tertinggal 17 poin dari Bayern di peringkat pertama.

Sedangkan di ajang Piala Jerman, Bayern berhasil membalas sakit hati atas kekalahan di babak final musim lalu usai memetik kemenangan tipis 1-0 dalam laga babak perempatfinal.

Hasil baik yang diraih oleh FC Hollywood dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (28/2/2013) dinihari WIB itu, ternyata dimaknai lebih oleh preiden klub, Uli Hoeness. Dia menyebut Bayern telah merintis kembali jalan untuk menjadi yang terbaik di Jerman.

"Kami sepenuhnya layak mengalahkan Dortmund. Saya telah bertanya pada diri saya bagaimana saya bisa melewati pertandingan ini. Tapi, itu bukanlah masalah karena kami bermain baik," jelas Hoeness di situs resmi Bayern.

"Anda tak dapat bermain lebih baik dari yang kami tunjukkan dalam 20 menit terakhir pertandingan. Kami telah merintis jalan untuk kembali menjadi yang terbaik di Jerman," imbuhnya.
(dtc/cas) Sumber: detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar