Sabtu, 09 Februari 2013

Liga Champions - Lawan Celtic, Juve Tak Mau Seperti Barcelona


FOTO:Getty Images/Claudio Villa Celtic berhasil mengalahkan Barcelona di babak penyisihan grup. Playmaker Juventus Andrea Pirlo mengatakan timnya akan lebih fleksibel menghadapi wakil Skotlandia itu di babak 16 Besar.

Pertandingan itu terjadi di Celtic Park pada 7 November 2012 silam. The Bhoys menjalankan strategi bertahan dengan mengandalkan serangan balik guna meredam gempuran serangan Barca yang dimotori Lionel Messi.

Taktik itu berhasil. Barcelona tidak mampu mengubah situasi dan akhirnya takluk dengan skor 1-2.

Juventus akan bertandang ke Glasgow untuk menantang Celtic pada 13 Februari untuk melakoni pertandingan leg I babak 16 Besar. "Kami siap untuk apapun yang akan Celtic mainkan," seru Pirlo yang diberitakan Sky Sports.

"Kami melihat mereka mengalahkan Barcelona di Glasgow tapi kami siap untuk beradaptasi lebih baik dari
Barcelona. Kami tahu Barcelona memainkan sepakbola fantastis tapi Celtic berhasil membuat mereka frustrasi."

"Apapun jalan yang Celtic ingin mainkan, kami akan siap untuk mereka. Jika mereka ingin bermain sepakbola, kami akan bermain sepakbola. Tapi jika mereka ingin berperang, kami juga siap untuk berperang."

Atmosfir Celtic Park tak jarang mengintimidasi tim lawan. Meski begitu, sekali lagi Pirlo menegaskan bahwa timnya tidak akan gentar.

"Aku tahu Celtic Park akan seperti arena Gladiator tapi kami siap. Kami memiliki para pemain yang sudah memenangi Piala Dunia dan Liga Champions jadi kami sudah terbiasa di laga-laga yang mengintimidasi," sambung pemain veteran Italia ini.

"Aku yakin suara dari fans Celtic akan gila tapi itu hanya akan membuat kami semakin termotivasi dalam pertarungan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar