Kamis, 21 Februari 2013

Liga Spanyol Pekan Ini - Saatnya Barca Bangkit

FOTO:AFP/Cristina QuiclerBarcelona tunduk dari AC Milan saat melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Los Cules punya kans bangkit di La Liga akhir pekan ini saat menjamu Sevilla.

Azulgrana yang diunggulkan justru harus menelan kekalahan 0-2 saat dijamu Milan di San Siro, Kamis (21/2/2013) dinihari WIB tadi. Kekalahan itu merupakan kekalahan ketiga yang didapat Barca di semua ajang musim ini.

Dua tim lain yang berhasil menundukkan Barca adalah Real Sociedad dan tim asal Skotlandia, Celtic.

Tapi, Barca punya satu tren bagus jika usai menelan kekalahan. Lionel Messi dkk. selalu langsung bangit di pertandingan setelahnya.

Usai kalah dari The Bhoys di penyisihan grup Liga Champions, 7 November silam, mereka langsung bangkit dengan menundukkan Mallorca 4-2. Sedangkan setelah kalah dari Sociedad pertengahan Januari lalu, tim besutan Tito Vilanova itu juga menang atas Malaga.

Menatap laga melawan Sevilla akhir pekan nanti, Barca juga akan melakukan misi yang sama. Jika melihat rekor pertemuan antara kedua klub, maka Barca pantas menjadi unggulan.

Dalam 20 pertandingan melawan Sevilla di Camp Nou, Barca menang 12 kali dan masing empat kali meraih hasil seri dan kekalahan. Apalagi di putaran pertama tim asal kota Catalan itu bisa memetik tiga angka usai menang 2-3.

Laga Liga Spanyol lainnya, Atletico Madrid akan bertanding melawan Espanyol. Sedangkan Real Madrid akan melawat ke kandang tim juru kunci, Deportivo La Coruna.
(dtc/cas) Sumber: detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar