Kamis, 21 Februari 2013

Spurs Berupaya Bikin Adebayor Tajam Lagi


FOTO:Philippe Merle/AFP/Getty ImagesEmmanuele Adebayor tidak berada di level yang sama dengan musim lalu. Manajer Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas masih berupaya membuat penyerangnya itu kembali tajam.

Pemain internasional Togo itu menyarangkan 18 gol saat masih berstatus pinjaman dari Manchester City di musim lalu. Akan tetapi performanya menurun drastis setelah dipermanenkan Tottenham.

Dari 20 penampilannya di seluruh kompetisi musim ini, Adebayor baru menciptakan tiga gol saja. Sebanyak 15 penampilannya di Premier League hanya membuahkan dua gol.

Spurs tentu saja mengharapkan Adebayor bisa mengulang penampilan bagusnya di musim lalu. Tim London Utara ini berambisi menjuarai Liga Europa dan tampil di Liga Champions musim depan.


"Kami sedang mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik dari si pemain. Tahun lalu adalah sebuah contoh apa yang telah kami lakukan untuk membuatnya bagus. Kami sudah berbicara dengan dia tentang bagaimana dia bisa mendapatkan posisi untuk mencetak gol," ucap Villas-Boas di The Sun.

"Para penyerang hidup dari gol dan kami sedang mengupayakan semua yang kami bisa untuk mengeluarkan seluruh potensinya."

Adebayor sempat diragukan sebagian kalangan fans Tottenham akan tingkat kerjanya. Akan tetapi, Villas-Boas tidak yakin apakah itu mempengaruhi penampilan anak didiknya.

"Saya tidak yakin apakah itu menganggunya. Para pemain membangun sendiri motivasinya. Persepsi dan media memang bisa ikut mempengaruhi publik tapi pemain tetap bergantung pada motivasinya sendiri. Itu tidak mempengaruhi bagaimana kami mengatasinya," sambung manajer Portugal ini.

"Kami hanya ingin mengeluarkan potensinya, kami menginginkan dia berada di level yang sama seperti musim lalu dan kami sedang mencoba semuanya untuk membantu dia kembali ke level itu lagi."
(dtc/rin) Sumber: detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar