Kamis, 28 Februari 2013

Liga Italia Pekan Ini - Duel Sengit di Naples dan Milan


FOTO:(Getty Images) Duel tim-tim papan atas akan tersaji di Liga Italia akhir pekan ini. Empat tim teratas akan saling berhadapan untuk meneruskan misinya masing-masing. Juventus bertandang ke Napoli, sementara AC Milan menjamu Lazio.

Juve saat ini masih nyaman menggenggam capolista dengan raihan 58 poin. Sementara Napoli masih terus menguntit tepat di bawahnya dengan selisih enam angka dari Bianconeri.

Di giornata 27 akhir pekan ini, kedua tim akan saling berhadapan di San Paolo, Sabtu (2/3/2013) dinihari WIB. Dengan selisih angka yang tak terlalu jauh memisahkan kedua tim, poin yang diperebutkan di laga ini bisa jadi krusial dalam perebutan scudetto musim ini.

Kedua tim sedang berada dalam tren yang berbeda si Seri A. Juve bangkit dari kekalahan atas AS Roma dengan melibas Siena 3-0 akhir pekan lalu. Sementara itu, Napoli gagal menang di tiga laga terakhirnya
dengan mencatat tiga hasil imbang secara beruntun. Mereka juga gagal mencetak gol di dua laga terakhir.

Di pertemuan pertama di musim ini, Juve keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0. Tapi, 'Si Nyonya Tua' tetap patut waspada karena mereka tidak pernah menang di lima lawatan terakhir ke San Paolo.

Napoli sukses menekuk Juve di musim 2007/2008. Selanjutnya, di empat musim berikutnya, Partenopei menang 2-1, menang 3-1, menang 3-0, dan terakhir bermain imbang 3-3.

Jika Juve mampu memetik poin penuh, maka mereka akan menjauh dari kejaran lawan-lawannya. Sementara bila tuan rumah mampu meraih kemenangan, persaingan di papan atas bisa dipastikan akan makin seru.

Laga yang tak kalah seru juga akan dipentaskan di San Siro saat Milan menjamu Lazio, Minggu (3/3/2013) dinihari WIB. Laga ini bisa dibilang akan jadi laga untuk memperebutkan posisi tiga besar.

Akhir pekan lalu, Lazio mampu mengambil keuntungan dari hasil imbang yang didapat Milan di laga derby della madonnina. Menang dari Pescara, Gli Aquilotti naik ke posisi tiga dan menggeser Milan.

Tim arahan Claudio Petkovic itu kini duduk di urutan tiga dengan 47 poin. Tapi mereka cuma unggul dua angka dari Rossoneri yang ada di peringkat empat.

Kemenangan atas Pescara itu bahkan disebut Petkovic sebagai modal bagus untuk melawan Milan. Pasalnya, kemenangan itu mengakhiri rentetan lima laga tak pernah menang Lazio di Seri A.

Namun, Milan juga sedang dalam tren bagus. Mereka tak terkalahkan di delapan pertandingan terakhir di Seri A dan memenangi lima di antaranya.

Di laga lainnya, Inter Milan juga akan terlibat duel ketat di markas Catania. Gli Elefanti tak bisa dipandang sebelah mata sebab musim ini mereka turut meramaikan perebutan tiket ke kompetisi Eropa.

Catania saat ini ada di urutan tujuh dengan 42 poin. Mereka cuma tertinggal dua poin dari Inter yang ada di posisi lima--atau batas akhir zona Liga Europa.

Sementara itu, Roma yang baru kembali ke jalur kemenangan akan diuji konsistensinya saat menjamu Genoa di Olimpico. Sedangkan Fiorentina yang akhir pekan lalu tunduk dari Bologna akan menjamu Chievo.

(dtc/nds) Sumber: detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar