Kamis, 14 Februari 2013

Preview Pertandingan: Sparta Praha Vs Chelsea




Pertarungan kunci
Preview Pertandingan: Sparta Praha Vs Chelsea Chelsea masih tanpa beberapa pemain kunci untuk laga Europa League pertama sejak 2002. Demba Ba tidak bisa bermain karena sudah pernah bermain bersama Newcastle United di kompetisi ini. David Luiz terkena larangan bermain dan dua juara Piala Afrika, Victor Moses dan John Mikel Obi masih belum kembali. Absennya Luiz berarti Ramires harus bermain agak ke belakang, padahal dia bermain sangat efektif sebagai gelandang serang saat melawan Wigan. Pemain lainnya juga efektif dalam penyerangan: Fernando Torres membuat tiga assist di tiga laga terakhir, bek kanan Cesar Azpilicueta membuat empat assist di empat laga, sementara Frank Lampard mencetak lima gol secara berturut-turut di laga Premier League. 

 
Sparta juga harus mewaspadai Oscar, yang selalu tampil bagus di kompetisi Eropa - dia merupakan top skorer kami di kompetisi Eropa dengan lima gol. 
 
Sparta menggunakan formasi 4-2-3-1 selama di babak grup, mereka bermain disiplin dan menyukai serangan balik. Mereka suka membawa bola kembali ke belakang dan menyerang dari sana. Tiga gelandang Chelsea tentunya akan mengeksploitasi permainan mereka. 
 
Pertahanan The Blues agak mengkhawatirkan akhir-akhir ini dan Rafael Benitez harus memainkan John Terry yang sepertinya sudah fit kembali untuk mengorganisir lini pertahanan. 
 
Praha akan mengandalkan penyerang muda Vaclav Kadlec yang merupakan top skorer mereka di Europa League dengan tiga golnya. Jumlah ini sama dengan pemain Kamerun LĂ©onard Kweuke. Kami juga tidak boleh meremehkan playmaker Bekim Balaj yang sudah mencetak lima gol di 10 laga sejak datang dari KF Tirana.  Di transfer musim dingin mereka mendatangkan dua pemain baru, striker 31 tahun David Lafata dari Jablonec dan gelandang bertahan Lukas Vacha dari Slovan Liberec. 
 
Mereka juga punya pemain yang sudah berpengalaman di sepakbola Eropa, yaitu Roman Bednar (gambar di bawah ini) yang terakhir kali bermain di Inggris bersama West Bromwich Albion. Bednar kalah tiga kali di penampilanya di Premier League kala bertemu Chelsea. 
 
 
Muka lebih familiar ada pada Jiri Jarosik yang merupakan pemain yang ikut membantu The Blues meraih trofi EPL pada 2004/05, sekarang dia sudah bermain di 72 laga kompetisi UEFA. Jarosik tidak bisa main di laga ini karena cedera hamstring. 
 
Berita kebugaran tim
Oriol Romeu (lutut) menjadi satu-satunya pemain Chelsea yang absen karena cedera. Di kubu Sparta mereka akan tampil tanpa Jarosik, Pavel Kaderabek dan penyerang Tomas Prikryl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar