Kamis, 21 Februari 2013

Hasil Tes Benchmark, Lenovo K900 Jauh Ungguli Smartphone dengan Prosesor Quad Core Berbasis ARM


Lenovo IdeaPhone K900 memang bukanlah smartphone yang mengandalkan prosesor quad core. Handphone pintar yang satu ini menggunakan prosesor dual core milik Intel dengan kecepatan 2GHz. Namun jangan salah, meskipun prosesor tersebut ‘hanya’ dual core, performa yang dimilikinya ternyata jauh melebihi prosesor lain yang ada di pasaran.
Paling tidak hal itulah yang nampak dalam hasil tes benchmark melalui AnTuTu. Menurut data yang
diperoleh GSM Insider, handphone terbaru milik Lenovo ini memiliki nilai lebih dari 25000 dalam tes tersebut. Bahkan dalam tes lain memperlihatkan bahwa K900 mendapatkan poin 27000.
Dalam tes tersebut, hasil tes benchmark dari K900 ini disandingkan dengan hasil serupa pada handphone quad core XiaoMi Phone 2. Dan, hasil tes XiaoMi Phone 2 ternyata terpaut cukup jauh dibanding Lenovo K900, yakni 21958. Dan, yang perlu dicermati, hasil tes tersebut bukanlah Lenovo K900 yang ada di pasaran, melainkan dalam tahap prototype. So, tak menutup kemungkinan jika versi K900 yang ada di pasaran akan mempunyai poin benchmark yang lebih tinggi.
Seperti diketahui, XiaoMi Phone 2 merupakan sebuah handphone keluaran terbaru dari XiaoMi. Handphone ini menggunakan prosesor quad core berbasis Krait milik Qualcomm dengan kecepatan 1.5GHz.
Prosesor quad core milik Qualcomm ini memang tengah banyak digunakan oleh para produsen handphone ternama dunia. Beberapa handphone high end pun memakai prosesor yang satu ini, termasuk di antaranya adalah LG Optimus G yang merupakan salah satu handphone terbaik yang ada saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar