Sabtu, 02 Maret 2013

Villas-Boas Jadi Orang yang Berbeda Usai Dipecat Chelsea

FOTO:Getty Images/Jamie McDonaldNyaris genap setahun lalu Andre Villas-Boas kehilangan pekerjaan setelah diberhentikan Chelsea. Waktu berlalu dan Villas-Boas yang kini menangani Tottenham Hotpur menyebutnya sebagai sebuah pengalaman yang amat berharga.

Seiring dengan berhembusnya spekulasi mengenai masa depan Rafael Benitez sebagai manajer sementara di Chelsea, Villas-Boas juga membicarakan pengalamannya di Stamford Bridge yang cuma bertahan tidak sampai sembilan bulan.

Direkrut Chelsea setelah menuai sukses di FC Porto, saat itu ada ekspektasi tersendiri yang mengiringi kedatangan Villas-Boas. Tetapi kebersamaannya bersama 'Si Biru' justru berakhir lebih dini setelah ia dilepas pada 4 Maret 2012.

Tanpa menyinggung masa depan Benitez di Chelsea, Villas-Boas pun menuturkan betapa masa-masanya di klub itu sudah memberinya banyak pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi. Terlebih sejak musim panas lalu ia sudah menangani Spurs.


"Pengalaman itu sudah memberi banyak pelajaran buat saya. Anda selalu belajar dari kesalahan dan dari kesalahan itu berusaha lebih baik lagi," kata Villas-Boas di ESPN Soccernet.

"Manajemen mengenai pemain, persiapan sebelum pertandingan dan sesi latihan, semuanya (tak lepas dari) pengalaman. Dengan kata lain, Anda beradaptasi dengan budaya klub di mana Anda berada, semua faktor itu membuat seseorang bisa belajar dari sebuah pengalaman."

"Semua orang belajar dari kesalahan. Saya merasa jadi seperti orang dan manajer yang berbeda, tapi motivasi saya untuk menyudahi musim di posisi empat besar bersama Totenham bukan didorong agar kami berada di atas Chelsea," bebernya.

Sampai dengan pekan ke-27, Spurs menempati posisi tiga klasemen Liga Primer Inggris di bawah Manchester City dan pemuncak klasemen Manchester United. 'The Lily Whites' punya target untuk finis di posisi empat besar agar lolos ke Liga Champions musim depan.

Akhir pekan ini Spurs akan terlibat derby London Utara melawan Arsenal, salah satu tim yang juga sedang mengejar tiket Liga Champions musim depan dan kini ada di posisi lima klasemen. Chelsea sementara itu menempati peringkat empat dan punya target serupa sehingga memanaskan persaingan berebut posisi empat besar.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar