Sabtu, 02 Maret 2013

Debut Menyenangkan Nathan Ake

Debut Menyenangkan Nathan AkeAda nama baru di dalam daftar pemain di pertandingan hari Rabu kemarin. Dia adalah Nathan Ake. Tapi jika Anda sudah pernah melihat permainan Ake sebelumnya, Anda pasti tidak akan terkejut dengan penampilannya yang impresif meski usianya baru 18 tahun.
Pemain asal Belanda itu bergabung dengan akademi Chelsea di awal musim lalu, dia turut membantu The Blues meraih Piala FA U18. Ake sebenarnya berposisi sebagai bek tengah, tapi dia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan, peran yang dijalaninya dengan baik saat melawan Middlesbrough.

Setelah tampil sebagai pemain pengganti melawan Norwich City di laga Boxing Day, laga kontra Boro merupakan laga pertamanya sebagai starter sebagai pesepakbola profesional. Karena itu ia mengakui sempat gugup sebelum pertandingan berlangsung.
“Saya sedikit gugup, tapi perasaan saya mengatakan kami akan bermain bagus,” ujarnya. “Setelah laga dimulai, saya tidak berpikir mengenai hal lain, saya bermain seperti biasa.”
“Banyak orang yang berbicara kepada saya sebelum pertandingan. John Terry, Paulo Ferreira, David Luiz, Bolo Zenden dan manajer. Semuanya berbicara kepada saya dan mengatakan untuk bermain lepas dan tidak ada tekanan pada diri saya. Mereka juga memberikan saran kepada saya selama pertandingan dan itu sangat membantu saya.”
“Pertandingan berjalan dengan sulit, terutama di babak pertama karena laga berjalan terbuka, jadi sangat sulit untuk tetap bertahan pada posisi saya, tapi di babak kedua semuanya berjalan dengan baik.”
Kemenangan 2-0 merupakan hasil yang bagus di debut Ake sebagai starter dan dia berharap bisa kembali bermain setelah sering berlatih bersama tim utama dalam beberapa bulan terakhir.
“saya lebih nyaman berada di tim utama. Saya sudah berlatih bersama mereka dan saya melihat diri saya sendiri lebih dewasa dari sebelumnya,” ujarnya menjelaskan. “Tapi setelah pertandingan pertama saya, saya tahu masih harus bekerja keras dan berlatih lebih keras lagi.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar