Sabtu, 02 Maret 2013

Overmars Minta Suporter Arsenal Tetap Percaya kepada Wenger


FOTO:Getty Images Setelah Robert Pires, satu lagi mantan bintang Arsenal menyuarakan dukungannya untuk Arsene Wenger. Adalah Marc Overmars yang meminta agar para suporter Arsenal sedikit bersabar dan terus memercayai Wenger di kursi manajer.

Belum ada trofi lagi yang bisa direngkuh Arsenal sejak menjuarai Piala FA tahun 2005 lalu. Puasa gelar itu pun sepertinya belum akan berakhir musim ini.

Di musim ini, Arsenal sudah tersingkir di perempatfinal Piala Liga Inggris dan kandas di putaran kelima Piala FA. Di Liga Primer Inggris, jarak 21 poin antara 'The Gunners' yang duduk di posisi lima dengan pemuncak klasemen Manchester United tampaknya akan amat sulit untuk bisa dikejar.

Sementara di Liga Champions, Arsenal kini harus menghadapi jalan mendaki setelah kalah di kandang sendiri dengan skor 1-3, dalam laga leg I babak 16 besar melawan Bayern Munich.


Maka Arsenal pun tampaknya kembali akan menyudahi musim dengan nirgelar, membuat sejumlah kalangan sekali lagi mempertanyakan apakah Wenger masih patut dipertahankan.

Untuk Overmars, yang bermain pada periode 1997–2000 untuk Arsenal dan mencatatkan lebih dari 100 penampilan buat klub London tersebut, Wenger masih tetap sosok yang tepat.

"Mereka (suporter) harus terus memercayai Mr Wenger dan direksi," kata Overmars kepada talkSPORT.

Menurut mantan pemain internasional Belanda yang kini berusia 39 tahun itu, sepakbola saat ini sudah berubah banyak dibandingkan dengan eranya dulu. Itu, analisis Overmars, membuat pekerjaan manajer atau pelatih jadi lebih sulit.

"Dalam periode saya, kami punya tujuh atau delapan pemain Inggris di tim dan tiga pemain asing. Saat ini kebalikannya. Jadi memiliki pemain yang tepat di dalam tim Anda sekarang menjadi lebih rumit," ujarnya.
(dtc/krs) Sumber: detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar